Daftar 18 Hewan Hibrida Yang Unik dan Bikin Merinding

Apa sih sebenarnya hewan hibrida?? Hewan hibrida (hybrid animals) adalah binatang yang unik dimana ia merupakan hasil persilangan antara dua binatang yang sejenis dan tentunya hasilnya berbeda dari induknya karena memang merupakan hasil persilangan 2 jenis, kemudian untuk memperoleh hewan hibrida, dua hewan yang berasal dari spesies berbeda namun dari genus yang sama, mesti dikawinsilangkan, meskipun penomena ini bisa terjadi secara tidak disengaja seperti terjadi di alam liar namun biasanya hibrida hewan didapatkan secara buatan atau melalui eksperimen khusus yang kadang tidak membuahkan hasil yang selalu sukses, sehingga dapat dikatakan susah susah gampang dalam melakukan percobaan menciptakan sebuah hewan hibrida.

Terdapat beberapa jenis hewan hibrida yang teah behasil diciptakan dari hasil penyilangan induk, hewan yang dihasilkan bentuknya sangat unik ada yang dominan ke jantan dan ada yang doominan ke induknya, setiap percobaan persilangan oleh para aahli membuahkan hasil yang berbeda dan dapat daikatakan hewan hibrida sangat disayangi jika sudah lahi karena memang sangat jarang yang berhasil melakukannya meskipun sudah pernah berhasil sekalipun, mungkin pembaca penasaran seperti apa hewan hibrida yang ada dan pernah terlahir, beriku ini akan kami sajikan daftar 20 hewan hibrida yang unik dan bikin mrinding.

Keberadaan hewan hibrida memang sengaja dilakukan oleh ara ahli dengan menyilangkan 2 spesies binatang yang satu gen namun beda spesies, tentunya ini benar benar nyata dan bentuknyapun sangat menyeramkan, oke jikaa penasaran maka lsngsung saja simak pembahasan 18 hewan hibrida nyata yang ada dan pernah dicipakan di bawha ini.

Daftar 18 Hewan Hibrid.

#1.liger

Daftar nama hewan hewan hibrida asli,hybrid manusia, persilangan hewan teraneh, hewan hasil persilangan dengan manusia, hasil perkawinan silang hewan, anjing hybrid, contoh perkawinan silang, hewan silangan unik. 

Liger merupakan hewan hybrid yang ada dan nyata benar benar hidup, keberadaannya sudah diakui oleh Guinness Book of World Records sebagai kucing hidup terbesar di dunia yang merupakan hasil persilangan antara lion dan tiger / singa dan harimau sehingga diberi nama liger, indukanya adalah singa jantan dan harimau betina yang memang di ciptaakan di penangkaran ooleh beberapa ahli dari hasil percobaan bukan ada krena faktor genetika atau evolusi langsung di alam.

Genis pada liger mewarisi induknya yakni karakternya hampir sama dengan singa dan harimau dengan perpaduan wara corak serta bentuk induknya maka liger terlahir dengan bentuk tersebut.

#2. Tiglon

 

Jika pada liger indukannya adalah singa jantan dan harimau betina, maka kebalikannya adalah tiglon yang merupakan hasil persilangan antara harimau jantan dan singa betina, bentuka berbeda dengan liger.

#3. Zonkey

 

Zonkey adalah keturunan hasil persilangan antara zebra jantan dan keledai betina, tentunya hal ini bukan satu satunya hibrida pada kuda karena terdapat beberapa jensi hasil persilangan kuda namun bentuk yang unit dan menonjol sehingga terkenal adalah pada zonkey.

#4. Zebroid

 

Zebroid adalah kebalikan dari zonkey dimana hean ini merupakan hasil silang antara keledai jantan dengan zebra betina, ini terjadi pada awal abad-19. Namun anak dari perkawinan silang ini tidak sepenuhnya sempurna, hanya ada beberapa anak yang memiliki bentuk seperti keledai dengan garis – garis di tubuhnya seperti zebra. Zebroid pada gambar adalah Eclyse, salah satu yang tidak umum karena warnanya.

#5. Jaglion

 

Jaglion adalah kucing hibrida besar yang merupakan hasil persilangan atara jaguar jantan dengan singa betina. Kucing ini mempunyai warna dasar bulu coklat muda seperti singa dan totol 'bunga' seperti jaguar. Tubuh jaglion sendiri tegap berotot dan tidak terlalu gemuk seperti layaknya singa biasa, kemudian pada  beberapa kasus langka, jaglion mempunyai bulu berwarna dasar gelap, bahkan hitam, membuatnya terlihat sangat menakutkan dan gagah namun tentunya membuat terkagum kagum siapa saja yang melihatnya.

#6. Geep

 

Geep adalah hewan hibrida hasil persilangan antara kata Goat (kambing) dan Sheep (domba), idnukannya adalah silang kambing jantan dan domba betina.

#7. Grolar

 

Grizzly-polar atau Grolar yang mungkin tidak asing terdengar adalah hewan hibrid beruang adalah kombinasi dari beruang berkulit abu-abu dengan beruang kutub, namun demikian, beberapa ahli memperkirakan, meski telah dikawinkan beruang kutub tidak akan mampu hidup di daerah yang panas sebagaimana halnya beruang berkulit abu-abu, ada beberapa fakta bahwa hasil kawin silang ini dapat hidup di daerah yang panas karena harus beradaptasi dengan lingkungannya.

#8. Coywolf

 

Coywolf adalah hewan hybrid hasil persilangan antara anjing hutan (coyote) dengan srigala (wolf), berbeda dengan hean hybrid lainnya bahwa kejadian munculnya coywolf adalah alami tanpa campur tangan manusia yakni terjadi di alam.

#9. Savannah Cat

 

Kucing savanah hewan hybrid yang merupakan hasil perpaduan dari kucing di Georgia dengan kucing Afrika, savannah adalah kucing besar dengan tubuh yang sangat ramping serta meggemaskan, kucing yang satu ini dapat meloncat sangat tinggi, dan kucing tertinggi di dunia kucing.

#10. Wolphin

 

Wholphin adalah hewan hibrid yang merupakan salah satu kekayaan yang dipunya alam bawah laut. Dia adalah hasil perkawinan silang antara lumba-lumba kepala botol Atlantik dengan ikan paus. Wholpin kini hidup di Sea Life Park, Hawaii.

Ukuran Wholpin kurang lebih sama seperti spesies orang tua mereka, meski demikian jumlah gigi yang mereka miliki tidak sama. Jika lumba-lumba kepala botol memiliki 88 gigi, ikan paus memiliki 44 gigi, sementara Wholphin memiliki 66 gigi.

#11. Beefallo

 

Beefalo adalah hasil kawin silang antara sapi lokal Australia dengan bison atau kerbau asal Amerika Serikat. Peternak Beefalo dari Queensland Utara, Christina della Valle, telah merawat ternaknya di peternakan Proserpine, selama 15 tahun.

#12. Hinny

 

Hinny adalah hibrida jenis kuda domestik yang merupakan keturunan kuda jantan dan keledai betina (disebut keledai betina atau jenny). Hal ini mirip dengan bagal lebih umum, tetapi bagal adalah produk dari kuda betina dan seekor keledai jantan.

#13. Narluga ((Narwhal + Beluga)

 

Hewan ini sangat langka. Baru-baru ini sering terlihat di Atlantik Utara

# 14. Cama

 

Cama diciptakan di laboratorium di Dubai, dan berasal dari peternakan unta dromedaris laki-laki dengan Lama. Hewan ini diciptakan dengan tujuan membuat sesuatu dengan ukuran dan kekuatan unta, tetapi dengan temperamen lebih mudah dan lebih tinggi dari produksi wol Lama.

Pada tahun 1998 ilmuwan membiakkan cama pertama yang dihasilkan dari perkawinan lama betina dan unta jantan. Tapi tidak seperti kebanyakan hewan dalam daftar ini, ini diciptakan melalui inseminasi buatan.

#15. Dzo

 

Dzo atau yakow adalah Hybrid dari sapi, dan didapat dari perkawinan silang antara Yak dengan sapi domestik. Binatang yang dihasilkan jauh lebih besar daripada sapi atau yak, dan dianggap jauh lebih produktif dalam produksi susu dan produksi daging.

Hewan-hewan ini awalnya dibesarkan di Tibet dan Mongolia sebagai hewan pekerja, karena mereka jauh lebih kuat daripada orang tua mereka.

#16. Mulard

 

Mulard adalah perkawinan silang dari bebek domestik Pekin dan bebek Muscovy. Bukan hanya hibrida antara spesies yang berbeda, tetapi antara genera yang berbeda.

#17. Żubroń

Daftar nama hewan hewan hibrida asli,hybrid manusia, persilangan hewan teraneh, hewan hasil persilangan dengan manusia, hasil perkawinan silang hewan, anjing hybrid, contoh perkawinan silang, hewan silangan unik. 

Zubron merupakan ersilangan antara bison Eropa dengan lembu lokal.Hewan hibrida yang satu ini dikenal dengan daya tahannya yang luar biasa terhadap tantangan alam selain itu memiliki kekuatan yang luar biasa.

#18. Leopon

Daftar nama hewan hewan hibrida asli,hybrid manusia, persilangan hewan teraneh, hewan hasil persilangan dengan manusia, hasil perkawinan silang hewan, anjing hybrid, contoh perkawinan silang, hewan silangan unik. 

Leopon adalah perkawinan silang antara seekor macan tutul jantan dan singa betina hampir mustahil melakukan perkawinan secara alami.

Secara bentuk tubuh, leopon terlihat seperti macan tutul dengan kepala singa. Leopon pertama diketahui dikembangbiakkan di Kolhapur, India tahun 1910.
Berdasarkan catatan ilmuwan saat itu, leopon memiliki totol yang lebih kecil dan rapat ketimbang macan tutul.

Leopon mempunyai tubuh lebih besar mirip singa, tetapi suka memanjat dan berenang seperti macan tutul. Hingga saat ini ada tiga negara yang masih mepunyai leopon, yakni Jepang, Jerman, dan Italia.


Demikian yang dapat kami sampaaikan terkait daftar 18 hewan hibrida yang nyaaa dan pernah bahkan masih ada di Dunia, semoga informasi singkat da sederhana yang kami sjaikan bermanfaat bagi pembaca, terimakasih telah mengunjungi dan membaca tulisan sederhana kami.

Tag : Daftar nama hewan hewan hibrida asli,hybrid manusia, persilangan hewan teraneh, hewan hasil persilangan dengan manusia, hasil perkawinan silang hewan, anjing hybrid, contoh perkawinan silang, hewan silangan unik.

Diposting di Nama Hewan, Sumber : https://bangka.tribunnews.com/

Subscribe to receive free email updates: